Saturday, May 11, 2013

Sosialisasi Muktamar Khilafah Di Masjid Al-Muslimun Kelurahan Bantan-Medan Tembung



Tepatnya ba’da shalat Magrib  Jum’at malam  10 Mei 2013 HTI Medan Tembung melaksanakan  kunjungan dengan jamaah Masjid Al-Muslimun di  Jl. Pertiwi Kelurahan Bantan –Medan Tembung. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus mensosialisasikan event akbar Muktamar Khilafah yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2013 di Stadion Teladan Medan. Seperti ungkapan ust Syaiful Rahman SHI, “maksud kedatangan kami adalah untuk mengambil barokah dari para orang tua kami, bersilaturahmi dan mensosialisasikan hajatan besar kaum muslimin se-sumatera utara”. Acara  ini dihadiri oleh  bapak-bapak, ibu-ibu beserta anak-anak sekitar lingkungan tersebut.  

Acara ini diawali  dengan penyampaian materi kajian Islam yang bertema “ Menghunjamkan Syahadat Tauhid”. Ust muda ini menjelaskan konsekuensi dari menghunjamnya syahadat tauhid adalah merasa bersama Allah dimana saja dan kapan saja, tunduk dan patuh pada syariahNya dan yakin akan janji Allah SWT. Salah satu janji Allah adalah akan memberika kekuasaan pada umat Islam di muka bumi ini dengan tegaknya Kembali Khikafah sebagai pelaksana hukum-hukum Islam. Jamaah sangat antusias mengikuti kajian tersebut sehingga muncul berbagai pertanyaan seputar khilafah. Karena Banyaknya pertanyaan tidak terasa waktu Isya pun mulai tiba sehingga acarapun diakhiri dengan penutupan do’a bersama.

Diakhir acara panita muktamar khilafah  mengundang BKM, Jamaah dan masyarakat untuk hadir pada acara perhelatan besar yang akan di laksanakan sekitar  dua minggu lagi di Stadion Teladan Medan. InsyaAllah kunjungan ke masjid-masjid terus dilakukan oleh HTI Medan untuk mensosialisasikan acara muktamar khilafah ini dan sekaligus mengenalkan Hizbut-Tahrir ditengah-tengah masyarakat. [Abu Khalishah]

0 komentar:

Post a Comment