Tuesday, May 14, 2013

Silaturrahmi HTI Medan Johor dengan jamaah masjid Nurul Falah Eka Rasmi

 
Minggu, 13 Mei 2013 HTI DPC Medan Johor kembali mengadakan roadshow sillaturahmi ke masjid-masjid. Pada kesempatan ini HTI DPC Medan Johor melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi Muktamar Khilafah di masjid Nurul Falah yang terletak di Jl. Eka Rasmi, Medan Johor.
Acara yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit dimulai setelah sholat maghrib pukul 19.00 WIB hingga 19.45 WIB (menjelang isya). Ustd. Fatahillah selaku pembicara pada kesempatan kali ini menyampaikan tentang kondisi umat muslim di Suriah. Di awal pembukaan beliau menayangkan sebuah video yang menggambarkan kondisi umat Islam yang berada di Suriah yang sangat menderita dan menyedihkan karena dibantai oleh pemimpinnya sendiri yang diktator. "Kita dapat melihat bagaimana nasib mereka ketika tidak ada lagi yang bisa menolong mereka" ungkap Ustd. Fatahillah.

Ustd. Fatahillah juga menyampaikan bahwa saudara-saudara kita disana (Suriah) sangat membutuhkan Khilafah untuk dapat menolong mereka."Yang mereka inginkan saat ini hanyalah Khilafah. Karena hanya dengan Khilafah yang bisa menolong mereka saat ini" tegasnya.

Para jamaah yang ikut dalam kajian ini begitu semangat dan antusias. Bahkan suasana semakin seru ketika terjadi dialog (tanya jawab) dengan beberapa orang jamaah.

Dalam suasana gelap karena listrik padam, salah seorang jamaah bertanya kapan dan dimana Hizbut Tahrir didirikan. Dijawab bahwa Hizbut Tahrir berdiri sejak tahun 1953 di Palestina. Jadi hingga saat ini Hizbut Tahrir sudah berjuang selama 60 tahun dan Insya Allah sebentar lagi akan menuai hasil perjuangannya yaitu dengan tegaknya Syariah dan Khilafah. Untuk itu butuh dukungan seluruh kaum muslimin untuk turut memperjuangkannya dan tidak boleh hanya sekedar menonton perjuangan Hizbut Tahrir.

Di akhir diskusi dan sebelum penutup Ustd. Fatahillah kembali mengingatkan kepada para jamaah yang hadir agar bersama-sama berjuang untuk menegakkan syariah dan khilafah. Beliau juga tidak lupa mengajak para jamaah untuk dapat ikut serta dalam Muktamar Khilafah yang akan diselenggarakan oleh HTI pada tanggal 26 Mei 2013 mendatang. Ajakan ini pun mendapat sambutan hangat dari para jamaah dan keinginan mereka untuk hadir dalam Muktamar Khilafah. [] YG


0 komentar:

Post a Comment