Saturday, January 19, 2013

Remaja Smart With Islam Pejuang Khilafah, Yess!!!!!


Remaja “katanya” dianggap sebagai generasi yang labil, gampang terpengaruh, apatis dengan kondisi sekitar bahkan egois karena lebih banyak menuntut hak daripada melaksanakan kewajiban. Ditambah lagi, mereka yang terjerat oleh pemikiran sekulerisme-liberalisme dan materialisme telah menjadi sasaran empuk bagi para kapitalis, untuk mengkonsumsi berbagai jenis produk yang terkait Food, Film, Fashion and Fun 

Sistem kapitalisme secara nyata telah menelantarkan remaja sehingga mereka masuk dalam kubangan perbuatan amoral dan kriminal yang meresahkan keluarga, masyarakat bahkan negara. Kapitalisme telah gagal memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada remaja dan sudah sepatutnya ditinggalkan juga di buang jauh-jauh dalam kantong sampah sejarah dan mengambil sistem pengganti yang berasal dari Allah SWT. Sistem ini telah di dirikan oleh Rasulullah SAW dan berlangsung selama 14 abad lamanya, yaitu Negara yang mampu Melindungi dan Menyejahterakan Remaja, apalagi kalau bukan Khilafah Islamiyah. Allahu Akbar!!!

Khilafah Islamiyah saat ini semakin dikenal oleh remaja dan memunculkan kebutuhan untuk ikut memperjuangkannya dimuka bumi.  Remaja-remaja #smartwithislam sangat yakin,  bahwa hal ini adalah suatu kewajiban yang memang harus diperjuangkan sebagai konsekuensi menjadi seorang muslim. Nah, dibuletin kesayangan remaja #smartwithislam kali ini, akan disampaikan reportase Konferensi Remaja Islam yang menunjukkan bahwa ribuan remaja Indonesia merindukan dan berkomitmen akan memperjuangkan tegaknya kembali Daulah Khilafah Islamiyah, Allahu Akbar!!!

Konferensi Remaja Islam

Konferensi ini di selenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia yang terlaksana di 11 kota besar di Indonesia dalam waktu yang berbeda dengan menghadirkan peserta remaja (siswi SMP dan SMA, sebagian kecil para guru pendamping) yang jumlahnya menyentuh angka tujuh ribu. Konferensi Remaja Islam diselenggarakan pada:

·        Tanggal 2 Desember 2012, di kota Medan, Palembang, Banjarmasin dan Makasar.
·        Tanggal 9 Desember 2012, di kota Kendari dan Balik Papan.
·      Tanggal 16 Desember 2012, di kota Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Mataram dan Jakarta (terdiri dari remaja Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi).

Konferensi diselenggarakan dengan menghadirkan para remaja sebagai para pengisi acara, dimulai dari MC, pembaca alQur’an, Orasi, Testimoni, Pembaca Puisi dan Teatrikal serta Pembawa Nasyid dan Do’a. Semua pengisi acara merupakan remaja pejuang Syariah dan Khilafah yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini semakin memperkuat bahwa dengan mengkaji Islam tidak menghalangi remaja untuk berprestasi. Konferensi ini diselenggarakan dengan penyampaian orasi dengan judul:

1.   Remaja dan Budaya, “Derita Remaja dalam Budaya yang Merusak”. Orasi ini disampaikan dengan berbahasa Inggris.
2.     Remaja dan Pendidikan, ”Derita Remaja dalam Pendidikan Sekuler dan Berorientasi Materi”
3.     Remaja dan Ekonomi, “Derita Remaja dalam Kemiskinan”
4.     Remaja dan  Politik, “Remaja dalam Jeratan Politik yang Menipu”
5.     Remaja dan Perubahan, “Be The Real Agent of Change”. Orasi ini disampaikan dalam bahasa Arab.
6.    Khilafah, Negara yang Melindungi dan Menyejahterakan Remaja dan Seruan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia untuk Remaja.
7.    Seruan Muslimah Hizbut Tahrir kepada Remaja, Kiprah Utama Remaja: Menghancurkan Gaya Hidup Liberal, Mewujudkan Kehidupan Islam ”

Kegiatan Konferensi ini membuat para remaja sangat bersemangat dan berulang kali melafadzkan Takbir dan yel-yel dengan penuh semangat, “Alfata yuriid, Khilafah Islamiyah” yang artinya Remaja ingin (rindu) Khilafah Islamiyah. Kegiatan konferensi juga menampilkan selingan berupa tayangan dengan 3 judul : Kapitalisme Merusak dan Menghancurkan Remaja; Khilafah, Negara yang Melindungi dan Menyejahterakan Remaja dan Kontribusi Remaja dalam Perjuangan Penegakan Syari’ah dan Khilafah.  Selain tiga tayangan ini, konferensi juga menampilkan Puisi dan Teatrikal yang berjudul “Menjadi Pembela Islam” dan Penyajian Nasyid yang berjudul “Jayalah Khilafah Islamiyah”.  

Peserta juga menyaksikan pernyataan langsung dari para remaja dalam bentuk testimoni terkait pengakuan dan pengalaman mereka, bahwa dengan menjadikan islam sebagai Way of Life membuat mereka Percaya Diri dan berprestasi.  Selain itu, Islam telah menjadikan mereka sebagai pribadi yang memiliki cara pandang yang khas dalam berperilaku, sehingga memiliki kepribadian Islamiyah yang mampu menarik perhatian sesama rekannya dan lingkungannya 

Acara konferensi juga disertai dengan sesi diskusi baik secara langsung di dalam ruangan konferensi maupun yang berasal dari sms baik peserta yang ada di dalam ruangan maupun yang berada di luar ruangan. Komentar dan dukungan pun datang dari dunia maya melalui twitter @smartwithislam dan Fanpage Facebook : smartwithislam. Konferensi diakhiri dengan pembacaan muhasabah dan do’a yang di sampaikan dengan menyentuh hati, membangun kesadaran dan membulatkan tekad untuk memperbaiki diri dan terlibat dalam perjuangan syari’ah dan Khilafah. Tetesan air mata pun jatuh dari mata para remaja yang hadir. Sungguh, Allah SWT sangat suka dengan airmata yang jatuh karena mengingat kekhilafan yang pernah dilakukan sebagai bentuk mohon ampun pada Al-Khaliq.

Hasil Konferensi Remaja Islam

Penyelenggaraan Konferensi Remaja Islam dapat membuktikan bahwa remaja #smartwithislam adalah generasi yang memiliki Kepribadian Islam, Memiliki Kecerdasan/Multi Kemampuan, Idraksillah billah (religious) dan juga mempunyai semangat tinggi untuk berbuat kebaikan termasuk memperjuangkan kebenaran, yaitu menjadi pejuang syari’ah-khilafah. Melalui konferensi ini, dapat di buktikan bahwa remaja memiliki kepedulian dengan permasalahan umat dan bangsa. Remaja ternyata mampu berbicara politik dan berkontribusi dalam perjuangan untuk menegakkan syari’ah-khilafah tanpa harus melakukan kekerasan fisik. Perjuangan yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw, yaitu mencerdaskan umat dengan pemikiran dan ideologi Islam, ideologi yang shahih karena berasal dari Allah SWT. 

Dari kuisioner yang disebarluaskan, diperoleh hasil bahwa remaja sangat merasakan kebahagiaan dan kepuasan dalam menghadiri konferensi.  Selain itu konferensi telah memotivasi mereka untuk bersungguh-sungguh menjadi Remaja yang mencintai Islam dan aktif memperjuangkannya tegaknya Islam bersama remaja lainnya dalam barisan yang dipimpin oleh Hizbut-Tahrir. 

Wahai Remaja, Allah SWT dan Rasulullah SAW memanggil kalian!

Engkaulah remaja, pemuda harapan umat. Engkaulah bagian dari umat terbaik yang Allah turunkan ke tengah manusia. Umat telah memanggilmu! Umat telah memanggilmu! Umat menaruh harapan besar di pundakmu. Dengan jumlah 70 juta di seluruh Indonesia, jumlahmu setara dengan 13 kali lipat penduduk negara Singapura. Bila disertai  semangat dan cita-cita ideologis, kekuatanmu adalah daya dorong yang sangat kuat bagi bangsa ini untuk bangkit mewujudkan perubahan hakiki Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepadamu untuk terus berbuat, terus bergerak menjadi remaja tangguh.

Remaja yang berkepribadian Islam dan layak menjadi contoh panutan (role model) pemuda dunia. Bersama-sama dengan  komponen kaum muslim lain, menyusun barisan rapi, menghadirkan solusi Islam, menegakkan kembali Khilafah Islamiyah. Sambutlah seruan Allah dan rasulNya untuk menyembuhkan umat dengan berjuang menegakkan kembali seluruh aturan Allah di muka bumi.

Daulah Khilafah Islamiyah akan segera tegak dengan izin Allah sebagaimana janji-Nya dalam surat An-Nur : 55, “Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan beramal sholeh diantara kalian, bahwa Dia sungguh-sunggh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka dan akan menukar (keadaan) mereka sesudah mereka berada dalam ketakukan menjadi aman sentosa, mereka tetap menyembah-Ku tanpa mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Siapa saja yang tetap kafir sesudah janji itu maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” 

Begitupun pada Sabda Rasulullaah SAW: “di tengah-tengah kalian terdapat masa kenabian yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada masa kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian, yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya, kemudian akan ada kekuasaan yang dzalim yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan diktator yang menyengsarakan yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan muncul kembali kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian. Setelah itu beliau diam” (HR. Ahmad).

Wahai remaja #smartwithsilam, apakah kalian masih ragu dengan janji Allah dan Rasul-Nya? Apakah kalian meragukan janji Al-Khaliq yang telah menciptakan kita dengan segala kesempurnaan dan telah menyediakan surga bagi yang bertaqwa pada-Nya? Memperjuangkan Islam adalah salah satu bukti keimanan kita kepada-Nya. Menjadi remaja pejuang Islam adalah pilihan, dan itu adalah pilihan terbaik. Menjadi pejuang Islam berarti kita berinvestasi akhirat yang insyaAllah berakhir surga dan tiada tandingannya dari keindahan dunia fana saat ini. Mari bergabung dengan puluhan ribu remaja dari berbagai penjuru dunia yang berjuang untuk tegaknya syariah dan khilafah dimuka bumi ini. Tegaknya Khilafah sudah di depan mata….!!!!!

Alfata yuriid, Khilafah Islamiyah. Allahu Akbar!!!

0 komentar:

Post a Comment