Thursday, May 2, 2013

Mujahidin Syria Berusaha Merebut 3 Pangkalan Udara Militer di Utara Syria

Mujahidin Syria terlibat dalam pertempuran intens dengan pasukan rezim pada hari Minggu untuk merebut 3 pangkalan udara militer di utara negara itu, dan membatasi penggunaan kekuatan udara rezim Assad yang menghukum warga syria.

Mujahidin yang telah berusaha untuk menguasai bandar udara selama berbulan-bulan, terus memasuki bandra Abu Zuhour di provinsi Idlib barat laut dan pangkalan Kweiras di provinsi Aleppo pada hari Sabtu. Pertempuran berkecamuk dalam dua fasilitas ini pada hari Minggu.

Setidaknya 7 Mujahidin syahid dalam pertempuran di Abu Zuhour. Jumlah korban dari pihak Assad belu diketahui. Angkatan Udara Alawit melakukan serangan udara di desa Abu Zuhour selama pertempuran untuk mengurangi tekanan terhadap pasukan tiran di Pangkalan.

Banyak wilayah Idlib dan Aleppo, kota terbesar di Syria, yang berbatasan dengan Turki telah, jatuh ke tangan Mujahidin meskipun pasukan Assad masih menguasai beberapa wilayah tersebut.

Mujahidin juga menyita 60% Pangkalan helikopter Meneg di dekat perbatasan dengan Turki. Mujahidin dari Brigade Islam al-Burraq mengumumkan bahwa para pejuang dari berbagai fraksi di Aleppo Utara telah meluncurkan serangan besar-besaran untuk merebut kontrol penuh fasilitas.

Pasukan Alawit terus menembaki wilayah sekitar Meneg, termasuk serangan roket semalam di kota Tal Rifaat Muslim dekat perbatasan dengan Turki dan menewaskan sedikitnya 4 orang, termasuk 2 wanita dan seorang anak.

(Source: Agencies)

Kavkaz Center

Syria Care Indonesia

0 komentar:

Post a Comment