Tuesday, February 12, 2013

Road Show Remaja Valentine Day dalam Pandangan Islam

Medan. Hizbut Tahrir Indonesia Serdang Bedagai melakukan Road show ke remaja Musholla Nurul Ihsan Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Ahad, 10/2. Road show ini mengangkat tema “Valentine Day dalam Pandangan Islam”. Dalam pemaparannya, Ust. Ahmad Afandi menyampaikan bahwa Valentine Day adalah budaya kufur yang bertujuan untuk merusak Aqidah Umat Islam khususnya dikalangan remaja Islam. Oleh karena itu Haram hukumnya bagi remaja muslim mengikuti budaya ini. 

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:
من تشبه بقوم فهو منهم

“Barangsiapa yang menyerupai satu kaum, maka dia termasuk mereka.” (HR.Abu Dawud dari Abdullah bin Umar)

Hari kasih sayang termasuk diantara jenis perayaan berhala Nashrani. Maka haram bagi seorang muslim yang beriman kepada Allah swt dan hari akhir melakukannya, atau menyetujuinya, atau mengucapkan selamat. Yang wajib adalah meninggalkannya dan menjauhinya, sebagai wujud menjawab panggilan Allah swt dan Nabi saw , dan menjauhkan diri dari berbagai sebab yang mendatangkan kemurkaan Allah swt dan siksaan-Nya.
 
Remaja Musholla Nurul Ihsan tampak antusias mengikuti road show ini. Dan sebagai tindak lanjut, para Remaja Musholla Nurul Ihsan bersedia mengikuti kajian umum dwi mingguan di Musholla Nurul Ihsan.(KH)


0 komentar:

Post a Comment