Monday, February 11, 2013

Pelajar dan Mahasiswa Medan Menolak Valentine Day

Dalam acara Seminar Cinta yang digelar oleh HTI Chapter Kampus USU Minggu 24/2/2013, seluruh peserta sepakat untuk menolak Valentine Day dan siap memperjuangkan Syariah.

Acara yang bertajuk "Just Say No To Valentine Day" ini diikuti oleh peserta dari berbagai Universitas dan Sekolah di Medan.

Salah seorang peserta Afriyana dari SMA Krakatau Medan menanyakan Apa hukumnya pacaran? Bagaimana pacaran yang benar dalam Islam?

Pembicara dalam acara tersebut Sayf Muhammad Isa (Penulis Buku Draculesti) menjawab bahwa pacaran hukumnya haram dalam Islam. Ketika dikatakan bahwa pacaran haram banyak peserta yang terlihat keberatan. "Teliti fakta pacaran itu, kemudian cari dalil yang menghukumi fakta tersebut" lanjut Isa.

Ustadz Kurniawan seorang Praktisi Pendidikan di Medan menimpali "Tidak ada pacaran yang Islami walaupun dimulai dengan membaca basmalah, atau pacaran di teras masjid, tetap saja pacaran itu haram selamanya".

Isa juga menjelaskan tradisi Valentine Day berasal dari sejarah kelam nashrani untuk memperingati kematian Saint Valentine pada tahun 496 M. Sehingga tidak ada kaitannya sama sekali dengan ajaran Islam dan kaum muslimin.

Isa mengutip sabda Nabi saw. "Barangsiapa meniru-niru suatu kaum maka dia termasuk golongan kaum tersebut" (Al Hadist)

Acara ditutup dengan Focus Group Discussion. Seluruh peserta berkomitmen ingin mengkaji Islam dan memperjuangkan syariah bersama HTI Medan. Subhanallah. (fatah)

Ketua Panitia Asril
Moderator Nain

Pemateri Isa

Slide

Pemateri Kurniawan

Peserta

0 komentar:

Post a Comment