Thursday, January 24, 2013

Training Remaja Masjid Binjai - The Power of Youth

Remaja Binjai Menuju Khilafah

The Power of Youth, itulah yang menjadi pokok tema pembahasan dari teman-teman yang bergabung dalam Ikatan Remaja Mesjid Al Hidayah Binjai. Bertepatan dengan pembaharuan kepengurusan struktur Remaja Mesjid, teman-teman ini dengan antusias dan semangat mengikuti materi yang disampaikan langsung oleh Sayf Muhammad Isa, seorang novelis Islam ideologis yang sudah lama berkecimpung dalam dunia remaja melalui tabloid DRise.

Acara yang dimulai jam 10 pagi ini mengulas tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia remaja saat ini, mulai dari narkoba, pacaran dan seks bebas, tawuran, generasi alay sampai kepada wabah demam Korea yang sekarang sedang ngetrend di kalangan remaja. Dengan gaya nya yang lugas dan interaktif, Kang Isa –begitu ia biasa dipanggil- memaparkan dan menayangkan beberapa video terkait dengan materi yang disampaikan, sekaligus juga menegaskan bahwa generasi muda Islam mempunyai potensi yang luar biasa, seperti yang telah dicontohkan dalam diri Muhammad Al Fatih, sosok pejuang Islam yang berhasil mewujudkan bisyarah Rasulullah saw pada usia belia.

Di akhir acara, teman-teman Remaja Mesjid al Hidayah berkomitmen untuk menjadi generasi muda yang senantiasa mengkaji dan mengemban Islam dan disambut baik pula oleh pengurus Badan Kepengurusan Mesjid al Hidayah, yang diwakili oleh Bapak Nuryanto, Spd dan Ust. Imron selaku tokoh masyarakat. Acara kemudian ditutup dengan doa dan sholat Zuhur berjamaah. (Nain-Binjai)

0 komentar:

Post a Comment