Monday, February 24, 2014

Kunjungan HTI Tanjung Balai Ke POLRES Tanjung Balai

HTIPressTanjungBalai.Tanjung Balai (20/02), pada pukul 17.15 wib delegasi HTI Tanjung Balaidipimpin Ust. Marwan Rangkuti bersama dengan Ust. Nabhan Husein, Ust.Muhammad Shiddiq, Ust. Lilik Junaidi, Akhina Muhammad Tua dan AkhinaJunedi melakukan kunjungan ke POLRES Tanjung Balai, yang pada sore itu diterima dan disambut hangat oleh Bapak AKP. Hairun Edi Sidahuruk, SH (Kasat  Binmas  POLRES  Tanjung  Balai)  dan  Bapak  IPTU. Dasrsono,  SH (Kaurbin Ops Reskrim POLRES Tanjung Balai) di Aula Pesat Gatra POLRESTanjung  Balai.  

Bapak  HE.  Sidahuruk,  menyatakan  kebahagiannya  atas kunjungan HTI ke POLRES Tanjung Balai, dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kapolres dan Bapak Wakapolres yang pada hari itu tidak bisa ikut hadir bersama, menyambut kunjungan delegasi HTI ke POLRES Tanjung Balai.Pada kesempatan tersebut, Ust. Lilik Junaidi menyampaikan kedatangan dan   kehadiran  HTI  ke  POLRES  Tanjung  Balai  adalah  dalam   rangka membangun  komunikasi  dan  sekaligus  memperkenalkan  HTI   kepada POLRES  Tanjung  Balai.  

Ditambahkan  pula  oleh  Ust.  Nabhan  Husein bahwanya  HTI  sebagai bagian dari  perpanjangan  lisan  umat,  ingin menyampaikan suara arus bawah, terkait betapa tingginya kriminalitas di Tanjung Balai yang cukup mengkhawatirkan juga meresahkan umat, maka umat  sangat  berharap  agar pelaku  kriminal  serta  sarana-sarana  yang menghantarkan  terciptanya kriminalitas  di  wilayah  hukum  POLRES Tanjung  Balai  dapat  ditindak dengan  tegas,  agar  keamanan  dan ketentraman ditengah-tengah umat terwujud. Merespon hal tersebut, Bapak HE. Sidahuruk menyatakan, POLRES sangat apresiasi  atas  masukan  dari  HTI,  beliau  juga  mengakui tingginya kriminalitas  di  wilayah  hukum  Tanjung  Balai  memang sangat mengkhawatirkan, beliau juga menambahkan masih banyaknya elemen-elemen  umat  yang  mengambil  posisi  aman  bahkan  abai  terhadap permasalahan  ini  dengan  berbagai  motif  dan  kepentingan,  namun demikian  POLRES  berharap  kedepan  HTI  dapat  bersinergis  dengan POLRES dalam menekan  kriminalitas  di  Tanjung  Balai.  

Jika  HTI  dengan pendekatan persuasifnya membangun pemahaman Islam ditengah-tengah umat untuk menjauhi prilaku-prilaku kriminal serta penyimpangan, maka sesuai  kapasitasnya  POLRES  akan  melakukan pendekatan  hukum  bagi pelaku kriminal ditengah-tengah umat.Ust.  Marwan juga  mengingatkan  bahwasanya  POLRES  yang  memiliki kekuasan untuk menegakkan hukum hendaknya tidak melanggar hukum,serta diharapkan ikut mendukung HTI dalam mewujudkan tujuannya yakni untuk  melanjutkan kehidupan  Islam, dengan menegakkan tatanan karena  ini adalah kewajiban. Beliau juga menjelaskan  pengabaian  kita  terhadap hukum Alloh,  merupakan sebab  kerusakan  yang  terjadi  saat  ini, sebagaimana firman Alloh: 


ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ
"Telah  nampak  kerusakan  di  darat  dan  di  laut  disebabkan  karenaperbuatan  tangan  manusia,  supaya  Allah  merasakan  kepada  merekasebahagian  dari  (akibat)  perbuatan  mereka,  agar  mereka  kembali  (kejalan yang benar).” (TQS. Ar_Rum:41)

Ayat ini menjelaskan betapa banyak kerusakan di darat dan di laut karena tangan-tangan  manusia,  yakni  lewat  kemaksiatan  mereka  terhadap hukum-hukum  Alloh  dan  ini  teguran  agar  mereka  segera  bertaubat kembali kepada hukum Alloh. Kemudian beliau juga menjelaskan kelalaian maupun  pengabaian  kita  atas  hukum-hukum  Alloh,  akan  menurunkan adzab yang bisa menimpa siapa saja, bukan hanya pelaku maksiat tetapijuga orang-orang shaleh sebagaimana firman Alloh:

وَاتَّقُوا فِتْنَةً لَا تُصِيبَنَّ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْكُمْ خَاصَّةً ۖ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

“Dan peliharalah  dirimu daripada siksaan yang tidak  khusus  menimpaorang-orang yang lalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allahamat keras siksaan-Nya.” (TQS. Al-Anfal:25)

Dan kita paham sesungguhnya adzab Alloh itu pedih serta tidak pilih-pilih,maka  cara  aman  untuk  menghindarinya  hanya  dengan kembali menegakkan hukum-hukum Alloh. Wallohua’lam. [Marwan]


[FOTO]















0 komentar:

Post a Comment