Monday, April 22, 2013

Dari Desa Bandar Khalifah Menuju Muktamar Khilafah

Menjelang Muktamar Khilafah Sumut yang akan diadakan di Stadion Teladan Medan 26 Mei 2013 Sosialisasi Event Akbar tersebut terus dilakukan diberbagai kota hingga ke desa-desa. Bulan ini   DPC HTI Percut Sei Tuan atau  yang biasa disebut wilayah Tembung  telah melaksanakan sosialisasi Muktamar Khilafah  di berbagai Desa khususnya  di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan tersebut seperti Masjid Al-Fajar, Nurul Iman (Desa Laut Dendang), Masjid Nurul Huda (Desa Bandar Setia) Masjid Al-Malik (Desa Kampung Kolam), Masjid Darul Haq, Nurul Aman, Baiturrahman (Bandar Khalifah) hingga ke berbagai organisasi remaja masjid lainnya  yang ada di wilayah tersebut.

Sosialisasi acara Muktamar Khilafah tersebut menarik perhatian masyarakat yang banyak bertanya tentang apa yang terjadi nanti di bulan Mei. Maka dalam hal ini HTI Percut Sei Tuan menyajikan berbagai informasi dan tayangan multimedia di hadapan jamaah masjid. Mulai dari teaser  Muktamar Khilafah, Profil Hizbut-Tahrir dan tayangan kondisi umat yang ada dibelahan dunia serta berbagai slide lainnya. Momen pertemuan itu juga sekaligus menjalin silaturahmi HTI Percut Sei Tuan dengan masyarakat sekitarnya dan meningkatkan pemahaman Islam dengan memberikan berbagai materi kajian Islam terhadap masyarakat yg diisi oleh beberala ust yg masih muda-muda dari Hizbut-Tahrir Percut Sei Tuan. Berbagai acara tersebut dilaksanakan pada malam hari setelah shalat Magrib dan Isya dikarenakan pada siang harinya banyak warga yang bekerja mencari nafkah.
Tepatnya di Desa Bandar Khalifah masyarakatnya antusias dalam mengikuti acara Durusul masajid tersebut yg sudah dilakukan di berbagai masjidnya seperti Masjid Darul Haq, Nurul Aman dan Baiturrahman sehingga berharap umat harus  benar-benar  punya sosok khalifah  dengan sistem Khilafah untuk melindungi dan menyejahterakan umat. Dan masyarakat juga sempat bertanya siapakah sosok calon khalifah yang ditawarkan oleh  Hizbut-Tahrir. Pemateri menjawab bahwa mendirikan khilafah adalah kewajiban seluruh kaum muslimin, siapa saja boleh menjadi calon khalifah asal memenuhi syarat sesuai dengan Islam. Dan InsyaAllah khilafah akan tegak  kembali karena hal ini juga merupakan janji Allah SWT sebagaiman yang difirmankanNya dalam Qur’an dan begitu juga tertuang dalam hadits. Demikian jawaban ust Syaiful Rahman SH.I dari Lajnah Ulama Hizbut-Tahrir di Masjid Baiturahman (19/4) hingga berbagai diskusi lainnya juga dilaksanakan dengan baik. Dan diberbagai akhir acara selalu ditegaskan bahwa syariat Islam dalam bingkai khilafah harus terus diwujudkan dan kepada jamaah agar kiranya dapat hadir pada acara Muktamar Khilafah yang akan diadakan di Stadion Teladan Medan 26 Mei 2013 mendatang.[Ali Abu Khalishah]




0 komentar:

Post a Comment