Monday, February 4, 2013

Silaturrahmi HTI dengan MW KAHMI Sumut

Senin, 28 Januari 2013, DPD HTI Sumut menerima kunjungan bernuansa ukhuwah dari Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumut. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Husni Nasution selaku Ketua Harian Kolektif MW KAHMI Sumut dan didampingi jajaran pengurus harian lainnya.  Maksud kunjungan adalah untuk menyatukan langkah ummat Islam dalam meraih kemenangan khususnya dalam perebutan kursi kepala daerah atau pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu). Walaupun tidak dalam rangka mendukung salah satu calon gubernur namun paling tidak ummat Islam memiliki sikap dan kriteria yang sama dalam memilih pemimpin, papar beliau.

Menanggapi harapan dari KAHMI Sumut tersebut, Irwan Said Batubara, Ketua DPD HTI Sumut mengungkapkan tentang visi dan misi HTI Sumut yang merupakan bagian integral dari HT. HTI adalah organisasi politik yang bercita-cita mewujudkan perubahan besar ummat Islam dalam bingkai institusi politik bernama Khilafah. Perubahan besar ini memang berkaitan dengan kepemimpinan ummat yang tentu saja memiliki kriteria syar’i (Muslim, Pria, Baligh, Berakal, Adil, Mampu, Merdeka).  Hanya saja, dalam proses pemilihan kepala daerah, HTI akan tetap konsisten dengan kriteria syar’i dengan substansi kepala daerah penegak syariah. Kriteria atau syarat syar’i ini menjadi panduan bagi kader HTI dalam menyikapi pemilihan kepada daerah.

Senada dengan Irwan Said, Ustd. Azwir Ibnu Aziz menyampaikan bahwa HTI Sumut tidak menginstruksikan kepada Anggotanya agar memilih atau tidak memilih salah satu calon dalam Pilgubsu. Dalam pembinaan, anggota HTI dipahamkan tentang wajibnya mengangkat seorang Khalifah yang akan memimpin kaum muslimin dan menerapkan syariah. Khalifah itu nantinya yang akan mengangkat seorang Wali atau Gubernur untuk memimpin rakyat di daerah.

Konklusi dari diskusi tersebut adalah diperlukan langkah yang lebih sinergis untuk menuju kemenangan ummat Islam dalam meraih kepemimpinan ummat. Di akhir kunjungan, HTI Sumut memberikan souvenir berupa media dakwah HTI kepada MW KAHMI Sumut.

Kunjungan berlangsung dengan suasana hangat dan kekeluargaan. Turut hadir dari HTI Sumut Ustd. Musa (Ketua DPD II HTI Medan), Ustd. Wirman Abu Syauqi (Laznah Fa’aliyah), Ustd. Kholid (Laznah I’lamiyah) dan Ustd. Syaiful Rahman (Laznah Fa’aliyah). Semoga melalui kunjungan ini umat Islam dapat mencapai kemenangan yang hakiki yaitu tegaknya syariah dan khilafah. (sofyan)

0 komentar:

Post a Comment