Tuesday, February 18, 2014

Wake Up Young Muslim, Become Khairu Ummah

HTI Press Tanjungbalai. Pada hari Minggu (09/02) HTI wilayah Tanjung Balai bertempat di Aula Dispora Tanjung Balai, mengadakan training remaja Islam perdana di kota Tanjung Balai. Momen Februari yang dekat dengan momen baku syahwat Valentine, dimanfaatkan oleh HTI Tanjung Balai untuk mengadakan traning remaja Islam dengan tema “Wakeup Young Muslim, Become Khairu Ummah”. Ust. Fadli, S.Pd selaku trainer berhasil menggugah perasaan serta pemikiran para peserta traning yang terdiri dari para guru, pelajar serta remaja masjid untuk melakukan penolakan terhadap gempuran budaya pop Valentine, yang kontradiktif dengan aqidah Islam dan telah banyak menciptakan kerusakan di kalangan remaja serta masyarakat umumnya. Beliau juga mengajak para peserta untuk mempunyai komitmen kuat melakukan perbaikan dengan kembali mengambil peran penting dalam dakwah Islam, sehingga dapat kembali memunculkan Izzah Islam di kota Tanjung Balai khususnya, serta di Indonesia umumnya.
Walaupun ruangan berkapasitas 200 orang sudah penuh terisi serta diterpa udara panas pesisir pantai, acara traning tetap berlangsung penuh semangat dan menggelora. Para peserta turut aktif mengikuti setiap sesi acara, termasuk acara diskusi yang direspon dengan sangat antusias oleh para peserta. Di akhir acara panitia juga membagikan selebaran kampanye edukasi “Selamatkan Generasi Dari Budaya Liberal”.
Selayang pandang tentang kota Tanjung Balai, dimana Tanjung Balai adalah sebuah kota pelabuhan terpadat di pesisir pantai timur Sumatera Utara, memiliki akar Islam yang kuat, karena banyaknya ulama yang lahir di wilayah ini sejak zaman dahulu hingga sekarang, para ulama ini tidak hanya berpengaruh di tanah Deli, tetapi hingga Aceh bahkan Malaysia juga Thailand. Namun ketika era penjajahan Belanda, kota ini terkontaminasi dengan budaya barat kafir berupa candu juga pelacuran, sehingga pertarungan budaya lokal yang kental dengan Islam mulai luntur. Saat ini di era modern, cita-cita untuk mengembalikan Izzah Islam di Tanjung Balai semakin kuat, dengan semakin bergaungnya seruan-seruan Islam di kota ini. Kita berharap kepada Allah, agar cita-cita memuliakan kembali Umat Islam bukan hanya di Tanjung Balai akan tetapi juga di seluruh dunia dapat terwujud dengan tegaknya Khilafah Islamiyah. Amin. [Marwan]

[Foto]

Registrasi Peserta Ikhwan 


Registrasi Peserta Akhwat


Pembacaan Ayat Suci Al Quran Oleh Ust.Sadly


Kata sambutan oleh ketua panitia Ust.Rusfriandy.S, A.Md 


Para peserta sangat asyik mengikuti acara


Ust. Fadly,S.Pd sebagai Trainer


Peserta Ikhwan yang bertanya

Peserta akhwat yang bertanya

Peserta ikhwan yang terharu


Peserta akhwat yang terharu

Sumber: Website HTI

0 komentar:

Post a Comment